Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Ditinjau Dari Gaya belajar Materi Bangun Datar

https://doi.org/10.31100/histogram.v6i2.2077

Authors

  • Nurlela Nurlela Universitas Riau
  • Maimunah Maimunah Universitas Riau
  • Yenita Roza Universitas Riau

Keywords:

komunikasi, analisis, instrumen

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis siswa sangat penting dan dibutuhkan siswa ketika menyelesaikan permasalahan matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripskan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Nurlela Nurlela, Universitas Riau

Saya mahasiswa pascasarjana FKIP UNRI Pendidikan MAtematika

References

De Porter, B. dan Hernacki, M. (1992). Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Terjemahan oleh Alwiyah Abdurrahman. Bandung: Penerbit Kaifa.

Hasanah, A. 2010. Kemampuan Komunikasi Tulis Dan Lisan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Terbuka (Open Ended). Thesis, Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, 85-87.

Downloads

Additional Files

Published

2022-09-30

How to Cite

Nurlela, N., Maimunah, M., & Roza, Y. (2022). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Ditinjau Dari Gaya belajar Materi Bangun Datar. HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 247–260. https://doi.org/10.31100/histogram.v6i2.2077

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.