Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menurut Polya dengan Menggunakan Metode Inquiry

Authors

  • Wahyuni STKIP ANDI MATAPPA PANGKEP
  • Rahmat Kamaruddin STKIP Andi Matappa
  • Vivi Rosida STKIP Andi Matappa

Keywords:

Kemampuan pemecahan masalah,, Matematika,, Metode Inquiry

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran REACT Terhadap siswa berdasarkan indikator Polya dengan menggunakan metode pembelajan Inquiry. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek
penelitian terhadap siswa kelas VIII Dipanegoro SMP Negeri 1 Segeri.
Pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan lembar hasil observasi aktivitas siswa Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dan aktivitas siswa dari siklus I ke siklus II dengan menggunakan metode pembelajaran Inquiry.

Downloads

Published

2025-02-05